Rabu, 28 Juli 2010

THE DAY AFTER TODAY

(versi campur bahasa)


Malam itu, air mataku menetes untuk yang ke tiga kalinya… Dahulu Yohan yang pergi meninggalkan kami ke luar negeri, kemudian disusul dengan Rebecca yang hampir secara tiba2 tidak kuketahui kabarnya setelah akhir Juni, dan kini giliran Riyadhi yang harus pergi jauh ke sana demi melanjutkan studinya…

Jumat, 23 Juli 2010…

Pukul 14.00 WIB hapeku tiba2 bergetar…

Salah satu sahabatku, Edward (biasa dipanggil Kebo, eman-eman nek Edward kebagusen) mengirimi daku sebuah SMS, begini bunyinya :
“Lus, kw di rmh gak?”
Spontan aku bertanya-tanya di dalam hati “wes jan,, ra to the point mesti..(haha, ampun Bo).”
Kemudian ku reply :”aku di rmh tanteku. Ngopo Bo?”
Balasnya : “o, gpp.” (benar2 jawaban yg tak diinginkan).

Hening….

Tepat pukul 14.30an karena penasaran, aku SMS balik tuh si Kebo. Akhirnya aku dapat jawaban yang cukup menyenangkan : “Galeh meh ngajari nggawe blog…”
Oke dahhhh…:)

Aku, Galeh, dan Kebo memutuskan untuk bertemu di tempat tercinta : SMP Bintang Laut… (walaupun sebelumnya kita sempet bingung, mau ngajari aku buat blog di Urgent atauuuu BL).
Berhubung Kebo dan Galeh pada bawa laptop sedangkan aku enggak, maka untuk membuat blog pun aku harus menunggu giliran mereka dulu. Beberapa jam aku nunggu… wess,, ngoyot tenan… ngalah dulu dahh… semakin lama semakin tambah teyengen, aku pun mengganggu keasyikan mereka yang sedang memandangi laptop yg aduhai itu dengan kata-kata seperti ini : “Bo… Leh… laptop…. Facebook…. Blogger….>,<” (dengan wajah memelas layaknya anak imbisil dan ingusan tanpa dosa).
Tapi kedua sahabatku ini dengan santai dan seenaknya menjawab :
Kebo : “bentaarrr… ni masih ngerestart….”
Galeh : “koseekkk…. Sabar..”
Haaaaaahhhhh…. Mumpung otakku lagi encer….daripada ababku yang wangi ini bertebaran dimana-mana dan membuat mereka pingsan di tempat, akhirnya aku pinjem hape Galeh untuk buka FB (kelihatan kalau nggak punya modal).



Lagi asiiiikk FBan, tiba-tiba hapeku bergetar kembali…. Pertama-tama nggak tak gagas… tapi kok rasanya aneh ya??? Akhirnya kubuka inbox-nya.
DEG..!!!! sebuah pesan singkat dari Riyadhi :

“THIS IS MY LAST DAY IN SOLO :'(.. TOMORROW NIGHT I’M GONE TO BANDUNG, STAYING THERE.”

Oh My God !!! Tidak mungkin…!!!! Mendadak sekaleeee, pikirku. Cepat2 aku memberi tahu Kebo dan Galeh tentang ini. Kemudian, Galeh memintaku untuk SMS balik, mengajak Riyadhi kumpul untuk terakhir kalinya sebelum pergi ke Bandung.
“ :(… Sir… I’m in BL now. With Kebo n Galeh. Would you come here now?” balasku.
Seketika itu juga, Riyadhi menjawab SMS ku : “Wait up!”
Galeh pun tidak tanggung2nya mengajak Rosa, walaupun saat itu Rosa sedang ada di Karanganyar. Alhasil, Rosa ternyata tidak bisa datang untuk ikut kumpul bersama. (utk Brian : sori Bri,, aku malah lupa ngabari kau.. hahaha)

Beberapa menit kemudian…..

Ngrenggg….ngreeengggg…. Suara motor CBR terdengan sampai di depan ruang UKS siswa putri. Menandakan Riyadhi pun sudah sampai di tempat tujuan.
Di BL, kami semua bercanda bersama. Disaat2 seperti itu, aku pun sempat merasa ‘apakah hari ini adalah hari penutup liburanku selama kurang lebih 3 bulan ? waktu yang sangat lama yang kugunakan bersama2 dengan sahabat2ku apakah juga akan berakhir hari ini untuk tahun ini ???’
Jam 6 sore pun kami pulang ke rumah masing2. Namun kami sudah berencana untuk bertemu kembali nanti malam. Menurutku, ini semua adalah kabar buruk.. L
Tepat jam 9 malam (disertai kesulitan perizinan), kami berkumpul bersama kembali di RS. Dr. Oen Solo Baru (kebetulan waktu itu sodaranya Galih sedang dirawat disitu). Mulai dari mencari kamar mayat yang gak ketemu2, berjalan di atas eskalator datar, ngobrol bersama dengan Riyadhi, Galeh, dan Kebo… sampai dengan acara menakut-nakutii daku dengan kata-kata : darah, jarum suntik…(haha, dasar kurangajar)…
Itulah malam terakhir yang kurasakan bersama sebagian sahabat2ku… Walaupun umbelku meler dan batas waktuku hanya sampai jam 21.45 pada saat itu, namun aku sangat senang bisa kumpul bareng terakhir dengan sahabatku yang mau meninggalkan Kota Solo ini.



Sabtu, 24 Juli 2010…

Pukul 22.02 WIB…
Hapeku bergetar kembali. Inbox menunjukkan Riyadhi yang mengirim SMS ini :

“LUCY… !!!! KEBERANGKATAN WA D’UNDUR JADI SELASA PAGI !!! GOT 2 DAYS FREE LEFT IN SOLO !!! “

Hahahahaa… dasar daahh kelinci aristokrat berdasi pita… Akupun cuma bisa garuk-garuk kepala…. Dasar bocaaahhhhhhh…. Tiwas tak tangisi…+_____+”

1 komentar:

  1. Tangisane di sedot meneh no....
    Btw, untuk klarifikasi aja, dulu aku gak bilang klo Rosa ge di Karanganyar lho....

    BalasHapus